Modal Yang Dibutuhkan Untuk Memulai Bisnis

modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha

Keuntungan bisnis waralaba memang menggiurkan banyak orang. Apalagi, semua konsep dan tata kelolanya sudah ditangani oleh pemilik franchise. Namun ketika ingin memulai, banyak juga yang akhirnya tak memberanikan memulai karena tidak percaya diri dengan modal yang ada. Lantas, berapa modal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis franchise? soal modal, hal tersebut biasanya tergantung dari bisnis waralaba yang Anda pilih. Ada yang mulai dari puluhan maupun ratusan juta, ada pula yang dimulai dari ratusan juta.

  1. Baba Rafi Enterprise Bisa dibilang, Baba Rafi adalah salah satu usaha waralaba yang sukses di tanah air. hingga saat ini, Baba Rafi telah hadir di 11 negara. Di Indonesia sendiri, Baba Rafi telah memiliki 1.300 gerai. Bagi Anda yang tertarik berbisnis franchise dengan Baba Rafi, Anda bisa memulainya dengan biaya Rp 75 juta untuk tipe black booth hingga Rp 300 juta untuk tipe kontainer kebab dengan rata-rata payback period 1,4 tahun. “Selain itu, calon pembeli bisa memilih sistem pengelolaan, baik syariah maupun reguler,” kata Marketing Baba Rafi Enterprise, Sampurna, beberapa waktu lalu. Setelah itu, Anda akan dibantu untuk mensurvei lokasi. Pun untuk rekrutmen karyawan, training, hingga pembukaan outlet akan dibantu. “Untuk memudahkan, karyawan dari sistem syariah harus direkomendasikan oleh manajemen Baba Rafi. Tapi kalau reguler boleh dipilih sendiri,” ucap dia. Bagi Anda yang berminat dan mendapat info lebih lanjut, Anda bisa mendatangi pameran franchise di JCC yang masih ada hingga hari ini.
  2. Tahu Jeletot Taisi Sementara itu, Tahu Jeletot memiliki cara sendiri untuk membuat calon pelaku usaha waralaba tertarik dan mau memulai bisnisnya. Kepala Marketing Tahu Jeletot Taisi Sonza Kusuma mengatakan, pihaknya tengah mengadakan promo di bulan September, promo tersebut berupa potongan harga untuk para pelaku usaha dalam memulai bisnis waralaba tahu jeletot. “Kebetulan bulan September ini kami ada promo. Untuk memulai bisnis Tahu Jeletot Taisi dengan gerobak alumunium, kami promo seharga Rp 12,9 juta yang harga normalnya Rp 20 juta,” kata Sonza Kusuma. Artinya, calon pelaku usaha waralaba bisa memulai bisnis tahu jeletot dengan harga Rp 12,9 juta. Sementara untuk booth premium yang biasa hadir di mall-mall besar, Tahu Jeletot Taisi juga memberikan promo seharga Rp 45 juta. Berbeda dengan Baba Rafi, Tahu Jeletot Taisi akan membebaskan pelaku usaha untuk perekrutan karyawan, training, hingga opening. Namun, Anda tetap wajib membeli segala bahan dari Tahu Jeletot Taisi. Terkait keuntungan Sonza menjelaskan, waralaba Tahu Jeletot bisa beromzet per hari antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Sedangkan, potensial keuntungan yang diterima mencapai Rp 4 juta per bulan. Waralaba yang telah memiliki 406 cabang di Jabodetabek ini menyatakan bagi Anda yang berminat, Anda bisa langsung mengisi formulir dan syaratnya pada website resmi Tahu Jeletot Taisi atau datang ke kantor. Bisa juga datang ke acara pameran franchise di JCC hingga hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *